Kamis, 18 Oktober 2012

Membuat virus di Flash Disk tidak menular di komputer lain

Ada cara yang cukup ampuh ne buat blogger untuk mencegah penularan virus yg ada di flashdisk tidak dapat menularkan dirinya ke komputer lain..
Diawali dengan cara penularan virus lewat flashdisk. Sebenarnya sangat simple, pas flashdisk dicolokan kedalam port usb virus yang sedang berjalan tinggal mengcopy dirinya sendiri ke dalam flashdisk, dan juga file “autorun.inf” yang letak file-nya kasat mata sehingga tidak dapat dilihat. nah… file inilah yang akan kita edit agar virusnya tidak dapat menjalankan dirinya di komputer kita.
- Cara yang pertama dengan mengedit secara manual dengan menggunakan notepad atau wordpad. Misal flashdisk kita yang telah dicolokan kedalam komputer (yang telah terinfeksi) beralamat “F:”, maka saya akan mencoba membuka file “F:autorun.inf” lalu enter. Lalu notepad akan terbuka secara otomatis dan jreeng..virus terlihat, abis itu kita tinggal mengedit virus tersebut dengan memblock semua yg ada di notepad tersebut(ctrl+a) lalu hapus(backspace atau del)lalu tekan ctrl+s untuk men-savenya. Kalian juga bisa menuliskan apa saja terserah didalamnya
Tetapi jika file tersebut memiliki attribute “read-only”? yang jelas kita tidak dapat mengeditnya secara manual. Kita edit dengan cara :
  1. buka aplikasi notepad
  2. tuliskan “del /a:r f:autorun.inf” (tnp tanda petik) lalu enter.
  3. langkah selajutnya adalah tulis “echo ‘terserah tulisan apa’ >f:autorun.inf&attrib +r f:autorun.inf” (tnp tanda petik juga).
  4. lalu save file tersebut dengan nama file terserah anda dan path-nya terserah anda juga, tetapi extension-nya harus “.bat”(harus tidak boleh tidak)
  5. lalu jalankan file yang baru kita buat tersebut
  6. buka explorer
  7. pada bagian address tuliskan “F:autorun.inf”(nama file'nya), lalu tekan enter . Maka aplikasi notepad akan muncul lagi sambil menampilkan beberapa tulisan

Nah..insya ALLAH klo step diatas dilakukan dengan benar maka virus di flashdisk anda tidak akan dapat beranak pinak di komputer lain..= )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar